Cuaca Disini

Wisata Budaya Graha Liman Kencana
BERAWAL dari areal pertanahan yang gersang, sang pioniir H Derajat Hadiningrat "menyulapnya" menjadi lahan yang hijau dan rimbun dengan pepohonan. Bak peristiwa Bandung Bondowoso yang dibangun dalam kondisi singkat, sang pioniir mengerahkan seribu pasukan untuk mengerjakan semuanya dalam kurun waktu tiga tahun. Dalam kurun waktu yang singkat pula, wahana wisata seluas 30 hektar ini bisa ditanami beragam flora yang unik.

picture

Ada apa aja sih ??? Berkunjung di wahana wisata budaya dan keraton yang sering di sebut "Kampoeng Bali" dijamin tidak akan membosankan, pengunjung akan diajak menyelami dunia budaya nusantara dan dunia kerajaan lengkap dengan pernak-pernik yang ada di bangunan keraton kami.

Bangunan-bangunan yang didatangkan di sini bukan bangunan replika. Ini merupakan bangunan sungguhan yang pernah digunakan para raja terdahulu. Makanya, setiap bangunan yang bertengger gagah di lokasi wahana ini memiliki nilai historis yang sangat tinggi. Bahkan, setiap bangunan di sini disajikan dengan nuansa yang baru sehingga menghilangkan kesan angker di dalamnya. Begitu pula dengan keris dan barang pusaka lainnya yang bisa ikut dinikmati pengunjung.

1000 macam keris dan pusaka yang memang mempunyai sejarahnya. ribuan keris dan pusaka yang ada disini bukan barang sembarangan, tapi keris dan benda-benda pusaka ini juga merupakan milik para raja.

selain flora yang unik, Sudah barang tentu, setiap bangunan yang ada disini memiliki citra masing-masing. Berikut pula 1000 macam keris dan pusaka yang memang mempunyai sejarahnya.

Barang-barang pusaka tersebut disimpan di sebuah ruangan dan tertata rapi. Ada pula singgasana Paku Buwono X yang masih terawat tanpa mengubah bentuk asli dan sejarahnya. Bukan hanya itu yang kami hadirkan. Pemandangan alam yang begitu eksotik ditambah dengan riak Sungai Cimanuk yang menambah suasana menjadi sejuk. Di sebelah barat wahana wisata ini bertengger gagah Gunung Haruman. Sedangkan di sebelah timurnya menjulang Gunung Kancil. Selama berada di wahana wisata ini, para pengunjung bisa merasakan sedang berada di suasana pegunungan. Di samping menikmati keindahan alam dan bangunan keraton, para pengunjung juga bisa melihat langsung koleksi flora yang ada di wahana wisata ini. Ini bukan sekadar koleksi biasa, tapi Wahana Cagar Budaya dan Wisata Keraton yang sering di sebut "Kampoeng Bali" GLK ini menyimpang koleksi flora langka yang jarang ditemukan di mana-mana. Di antaranya ada Pohon Bodhi yang konon menjadi tempat meditasinya Siddartha Gautama selama puluhan tahun. Kemudian, ada pula Pohon African Baobab atau dikenal dengan Asem Buto yang usianya bisa mencapai 700 tahun. Hebatnya lagi, bila sudah berusia kurang lebih 100 tahun, batang Pohon African Baobab ini bisa dijadikan sebagai tempat tinggal. Aneka flora ini menjadi khazanah yang juga bisa dinikmati para pengunjung. Dan, masih banyak lagi koleksi flora langka yang ada di wahana wisata ini.


WISATA BUDAYA GRAHA LIMAN KENCANA Wahana Cagar Budaya dan Wisata Keraton yang sering di sebut "Kampoeng Bali"

Kini, Wahana Cagar Budaya dan Wisata Keraton yang sering di sebut "Kampoeng Bali" menjadi sebuah mastercpiece yang membanggakan. Kehadirannya bukan hanya menambah wahana koleksi wisata di Kabupaten Garut. Akan tetapi, kehadirannya memberikan nuansa baru bagi wisatawan domestik, bahkan mancanegara. Bukan hanya di Kabupaten Garut, namun juga membanggakan Indonesia. Bagaimana tidak, kalau bangunan keraton ini berada di wilayah kekeratonan, tentu bukan sesuatu yang aneh. Namun, wahana wisata ini berdiri di tengah-tengah pemukiman masyarakat umum. Hebatnya lagi, wahana wisata ini pun tidak eksklusif alias terbuka untuk umum. Siapa pun boleh berkunjung ke sini.


Arena bermain anak


WAHANA Cagar Budaya dan Wisata Keraton yang sering di sebut "Kampoeng Bali" GLK juga menyediakan arena bermain untuk anak-anak. Di sini, anak-anak bisa bermain dengan lincah tanpa harus ada hal yang dikhawatirkan. Pasalnya, arena bermain anak ini memang sudah didesain aman untuk digunakan anak-anak. Sehingga, para orangtua cukup mengawasi anah buahnya bermain dari kejauhan.

Flora Langka


WISATA Cagar Budaya dan Wisata Keraton yang sering di sebut "Kampoeng Bali" GLK juga menyuguhkan beragam flora. Bagi pecinta flora, wahana wisata ini menjadi tempat pilihan yang cocok. Pasalnya, wahana wisata ini memiliki koleksi flora yang jarang ditemukan di tempat lain. Koleksi ini juga menjadi salah satu keindahan alam yang bisa dinikmati para pengunjung.

Refleksi


METODE penyembuhan dengan cara totok atau refleksi lebih efektif ketimbang menggunakan obat-obat kimia. Pasalnya, metode totok adalah proses menyembuhkan penyakit dari dalam diri dengan cara melancarkan peredaran darah. Kenapa harus melancarkan peredaran darah? Berdasarkan hasil penelitian, muncul beragam penyakit tak dipungkiri lantaran tidak lancarnya peredaran darah. Makanya, inti utama dari penotokan adalah melancarkan peredaran darah.

Kemewahan Alam